Sejarah Singkat

Sejarah Singkat

           berawal dari pemikiran guru besar kita, yang bernama syaiful rachman, Memasuki usia 60 tahun berarti memasuki batas karir beliau menjadi PNS dalam jabatan struktural.

Sebelumnya beliau cukup lama menjadi pengajar hingga diangkat sebagai Kepala SMKN 4 Kota Malang, menjadi kepala bidang SMK hingga pada 2015 lalu diangkat Gubernur Jatim sebagai Kepala Dinas pendidikan Jatim hingga saat ini.

Berakhirnya karir beliau sebagai PNS dalam jabatan struktural dikatakannya bukan berarti akan mengakhiri langkahnya di dunia pendidikan. beliau mengaku akan kembali terjun ke dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar fungsional, yakni Widya Iswara (WI).


           Pilihannya menjadi WI, diakui beliau karena ingin tetap bisa berbagi ilmu kepada lebih banyak orang. Pengetahuan dan pengalaman yang selama ini dimiliki, khususnya di dunia pendidikan akan dapat terus bermanfaat jika itu dibagikan.

Berbeda dengan tenaga pengajar di sekolah, menjadi WI kegiatan mengajar lebih bersifat konsultatif. Sehingga tidak penuh waktu harus mengajar. Bahkan selama enam bulan terakhir beliau telah mengajar di pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Selain mengajar, beliau mengaku juga ingin berwirausaha tanpa melepas dasar dirinya sebagai pendidik. Untuk itu ia telah mulai menggagas SMK swasta di pasuruan yang berbasis wirausaha.

Iapun merekrut 60 siswa di sekitar sekolah yang dinamakan SMK Alam Raya. Sekolah ini merupakan sekolah formal yang juga dilengkapi pesantren.